Karenamu aku ada







Maafkan Anakmu

Lepaskan semua yang aku tahan
maafkan masih membuatmu selalu menangis
belum bisa melepas semua senyum cantik di wajahmu
andai kan sayap anakmu sesempurna burung

bisa membawa mama terbang melihat dunia
akan kubawa
 kemanapun mama mau melihat dan berjalan akan ku bimbing
sedari kecil engkaulah yang membimbingku

jadi kini biarkanlah Tuhan
ijinkan kaki dan tanganku yang turut dalam langkahnya
belum mampu mempersembahkan apapun padanya
pada malaikat yang tak lelah mendoakanku

dalam sujudnya, dalam tawanya, dalam tangisnya
rasanya berjuta hadiah yang kuberikanpun tak kan bisa mengganti pengorbanannya
maafkan air mata yang masih selalu tertumpah karena anakmu
maafkan yang garis hidup anakmu terlalu lamban

mama jangan capek
mama jangan lelah
jangan jengah memberi harapan
aku bukan siapa-siapa tanpamu

sebesar apapun nanti tempatku
rumah dan kalian berdua tetap istanaku
tempat kembaliku
maafkan kelemahanku saat hidup begitu menghimpitku

aku memerlukan pelukkan itu
pelukkan kalian
dukungan kalian
agar air mata ini terhenti

jika aku tak diperkenankan melihat masa depanku
ijinkan bahu ini tetap kuat menopang besarnya jalan hidupku
beratnya langkah
beban semakin meluas tak seluas hatiku.

maafkan anakmu ma
maafkan anakmu be
aku pejuang yang mulai lelah

Borneo, 22 Desember 2019

aku sayang kalian sesayang itu pula pencipta padaku
hingga aku sekuat ini melawan kerasnya ujian

selamat hari Ibu
mama tercinta

Komentar