kehilangan sebagian memori



hai, sahabat blogger
lama rasanya blogger ini kosong kayak hatiku eh...

sedikit cerita, sekian lama lari dari area zona nyaman kita kadang membuat otak bekerja sangat lamban pada hal yang seharusnya sudah diluar kepala.
kalian pernah mengalaminya seperti yang aku alami.

sebut saja keahlianku dulu dibidang menghapal, namun setelah terjun ke dunia pekerjaan yang basicnya bukan tentang menghapal lebih kepada penyampaian dan juga penjabaran.
akhirnya kemampuanku untuk menghapal menurun.

dan semakin lama ku merasakan, benar adanya hampir setengah basic dasar hapalanku dalam dunia sains hilang dan sangat berkurang.
apakah menghapal memang harus diasah?

kubenarkan hal ini menghapal, adalah aktifitas yang harus selalu diulang-ulang seperti halnya proses penghapal lainnya.

jadi apakah kalian juga mengalami hal yang sama sepertiku, kehilangan sebagian memori yang lalu dengan dipenuhi memori yang baru. akan sangat disayangkan jika yang hilang memorinya tadi adalah ingatan-ingatan yang berharga.

dan untuk meningkatkan hal itu lagi, khususnya hapalan. tidak ada salahnya memulainya sekarang
ketika kita punya banyak waktu dirumah sambil  mematuhi himbauan dari pemerintah untuk tetap tinggal #dirumahsaja

tetap berkarya walau raga tak bisa kemana-mana
karena pak "Hatta" pernah mengatakan hal yang sangat luar biasa

"AKU TAK APA-APA DIPENJARA JIKA BERSAMA BUKU HIDUPKU BISA BEBAS"
MULAILAH MEMBACA DAN MENGULANG KEMBALI HAPALANMU YANG MULAI PERGI

SEMANGAT PAGIII  ^_^


Komentar

  1. Aku aku aku ka...dulu aku gampang bangt mengingat dia tapi sekarang udah lupa...😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga begitu, pelupa bahkan lima menit berlalu saja sudah bisa ku lupakan.. .

      Hapus
    2. Masak iya si pelupa juga sama sesuatu atau kdang jd pikun hiii

      Hapus

Posting Komentar