Resensi Buku Antologi RUMAH

Resensi Buku






Judul       : Rumah#1(Bukan Sekedar Tempat singgah)

Penulis.    : Shofiyah,Andika Syahputra,dkk

Jumlah Halaman    : 198

Penerbit    : CV.Multi Global Makmur (Prokreatif Media)
🏷📒 Ulasan : 03/04

Andaikan kau tahu rumah memang bukan hanya sekedar tempat singgah, tapi rumah adalah seluruh tertumpu kasih dan sayang dari orang-orang terdekatmu. Ketika teman-teman membaca antologi ini khususnya para anak-anak rantau atau yang senantiasa harus jauh dari kampung halaman, tak akan terelakkan bukir-bulir bening gugur disudut mata, bagaimana merindunya akan bangunan berbagai rupa yang didalam buku ini disebut, gubuk tua, gubuk reot, rumah sederhana, bahkan rumah kecil tak akan mengalahkan senikmat apapun kondisinya ketika kita dirantau orang sekalipun didalam kosan mewah apa lagi kosan sempit.
.
.
Nuansa kebersamaan yang ditorehkan oleh sahabat-sahabat di antologi ini bersama satu karyaku akan memporak-porandkan hati para anak remaja yang mulai mencintai dunia luar lebih dari rumahnya, antologi yang digawangi berbagai macam profesi dari yang seorang ibu rumah tangga, seorang pelajar-pelajar yang cerdas, seorang wirausaha dalam jasa, juga mahasiswa dan siswi idaman disetiap kampus idola yang hampir mewakili kepulauan indonesia terkumpul dalam buku antologi ini.
.
.
Betapa bangganya bersama mereka bisa membawa suasana pembaca larut akan nostalgia, sejuta kenangan akan bagaimana nyamannya sebuah hunian tidak ternilai dari rupa fisiknya tapi dari bagaimana kita merawatnya, mencintai orang-orang didalamnya ayah bunda para orang tua. Kakak adik penyemangat raga kala dunia luar semakin menghempas dengan berbagai ujian.
.
.
Buat seluruh saudaraku yang masih dirantau, dan tak bisa kembali mudik ke kampung halaman saat ini. Semoga Allah memberikan kesabaran dan keihlasan belajar memahami sang waktu dan keinginan Tuhan. Untuk para tenaga medis digarda terdepan semoga Allah limpahkan rahmat dan ridhoNya merindu hangatnya keluarga dan hunian tercinta.

Rumah memang tempat kembali dari apapun yang menghadang diluar sana saat kita berkelana. Sejauh apapun kamu pergi usahakan ingat selalu rumahmu katena diluaran sana tak senyaman apapun dibandingkan kediamanmu bersama orang-orang terkasih.

#ngabuburead
#ramadhanreadingchallenge
#lapakbukukitafeatruangnulis

Komentar