Percaya Harus Dipaksa


Percaya harus dipaksa
.
.

Pagi ini lagi-lagi aku dipaksa percaya mbak sudah tiada, mbak sudah kembali padaNya terkaget-kaget saat membuka mata. Digrup kecil kita tempat menuang segala resah emak-emak,perjaka penggila jalan, dan single-single yang belum menemukan dambaan hatinya banyak ucapan turut berduka cita, innalillahi waina ilaihirojiun tertuju pada siapa kaliamat ini didalam grup siapa? Aku masih bertanya-tanya karena baru membuka mata kesiangan bangun terbawa aroma hujan semalam. Ini kenapa isi grup ada apa kenapa, otakku mulai bertanya perlahan kutarik ke atas kebawah percakapan dan akhirnya menemukan satu nama yang senantiasa disematkan diantara ucapan bela sungkawa.

🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀

Namamu mbak iya nama mbak @nyitt yang disematkan disana,Yaa Allah yaa Rabb seketika hati berlubang dan kosong karena baru sore minggu aku masih menghubungimu memaksa memakai gamis yang mbak menangkan di tantangan menulis dari komunitas yang mengenalkan kita hingga bisa sedekat ini, minggu pagi masih bercanda besok mau menuliskan apa untuk tantangan menulis di platfrom instagram yang baru saja dimulai. Dan kini di hari kedua aku menuliskan namamu jadi renungan untuk semua yang dekat, yang erat saling genggam meskipun belum pernah jumpa.

🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀
🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀

Aku sering sekali mencurahkan pada teman-teman onlineku, terlalu sering kecewa aku dengan pertemanan dunia nyataku sehingga aku lebih nyaman berteman dengan teman-teman dunia maya tapi yang penuh inspirasi dan bisa saling berbagi ilmu."masih ingatkah mbak setiap kali kita memulai keributan akulah yang selalu membawa kejahilan dan mbak bumbu perasa yang paling berasa karena keceriaanmu", maafin saya ya mbak yang selalu saja meminta video ataupun foto-foto jayho sedang apa, disela-sela kerepotannya mbak tetap mengirimkannya di grup penuh semangat itu. Jayho dan kakak anak sholeh semoga Allah senantiasa mencurahkan kasih sayangNya kepada jagoan-jagoannya mbak e, hadirmu juga inspirasi tersurat dan tersirat dalam hidupku.

🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀

Lagi-lagi aku dingatkan dengan orang-orang yang luar biasa dihati, bagaimana caramu besok kembali padaNya apakah dalam keadaan baik atau justru sebaliknya. Membuatku tak bisa berkata-kata selain beristigfar sepanjang mata bercucuran karena masih saja tak percaya orang-orang terdekat satu persatu kembali kepadaMu, mendengar mbak kembali dengan cara yang sama seperti perginya kakak kandungku semakin deras air mata ini mengalir seiring derasnya hujan pagi menyertai kepulanganmu pada ilahi.
.
.
Kembali bertanya dalam hati, jika esok kelak aku yang kembali apakah aku dikenang dalam kebaikan dan kenangan yang baik.yaa Rabbana ingatkan selalu kealpaan hamba dalam segala dosaku bahwa yang paling dekat adalah kematian bukan cinta, bukan jodoh, bukan pula keluarga. Aku bersaksi yaa Rabb mbak Prajna orang baik yaa Allah tempatkanlah beliau disurgaMu dan jaga selalu lindungi keluarga beliau dan kedua jagoannya dalam rahmat-Mu. Semoga kita berkumpul kembali di rumah impian kita semua ya mbak aamiiinn yaa Rabb.

2 juni 2020

Pemberi semangat dimanapun berada adanya
Rahasia Tuhan mengapa lekas sekali engkau kembali
Andaikan waktu ramadhan kemarin adalah kedekatan yang sudah dirancang
Jadilah bidadari surgaNya ya mbak tunggu kami
Namun mengapa sulit sekali percaya kamu sudah tiada
Allah menyanyangi mbak, lebih dari kita yang mengenalmu juga mengasihimu
.
.

Pemberi inspirasi dari berbagai coretannya
Andaikan aku mulai lupa biarkan tersimpan disini kenangan tentangmu
Tak lelah menjadi sahabat yang saling menyemangati
Ringkas dan padatnya waktu perkenalan kita aku simpan dengan rapi
Ingatlah kami sebagai saudaramu meski raga sudah terpisah
Ampuni segala kesalahan dan kekhilafannya yaa Rabb
Namamu akan terukir indah mbak dibenak kami semua
Impian semua orang meninggal di hari yang baik dan bulan baik, Allah sayang mbak









Komentar